Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya mengumumkan bahwa pihaknya telah resmi melepas Mesut Ozil ke klub Turki, Fenerbahce secara permanen.

Saga transfer Ozil sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Playmaker asal Jerman itu sudah tiba di Istanbul, Turki sejak Senin (18/1/2021) lalu.

Usai menjalani kewajiban karantina, Ozil akhirnya resmi menjadi milik Fenerbahce lewat adanya kesepakatan dengan Arsenal mengenai transfer pemain 32 tahun tersebut.

Ozil pun menyampaikan salam perpisahan untuk Arsenal. Ozil tak bosan-bosannya menyatakan bahwa ia sangat menikmati pengalamannya bermain untuk Arsenal terlepas dari akhir yang kurang menggembirakan.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub atas perjalanan luar biasa ini selama tujuh setengah tahun terakhir. Dukungan yang saya rasakan dari tim dan penggemar selama saya di sini benar-benar luar biasa dan sesuatu yang akan selalu saya syukuri,"

"Bersama-sama kami memenangkan trofi untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun dan menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Penggemar Arsenal akan selamanya berada di hati saya,"

"Saya ingin berterima kasih kepada Edu Gaspar karena telah membantu memberikan solusi yang profesional dan bermartabat dalam beberapa hari terakhir, dan saya berharap semua orang di klub mendapatkan yang terbaik dalam upaya mereka untuk terus membawa Arsenal kembali ke puncak, tempat kita berada.”

Di sisi lain, pelati Arsenal Mikel Arteta juga memberikan penghargaan alias tribut spesial kepada Ozil yang menurutnya sudah berjasa banyak untuk klub.

"Prestasi Mesut di Arsenal tidak perlu dipersoalkan. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain bersamanya dan, baru-baru ini, melatihnya. Kreativitas dan visinya menghasilkan banyak gol selama waktunya di baju Arsenal,"

"Mesut berada di jantung banyak momen hebat untuk klub ini selama bertahun-tahun, termasuk tiga kemenangan final Piala FA itu. Keberhasilan ini akan selalu menjadi bagian dari sejarah kita. Kami berterima kasih kepada Mesut dan mendoakan yang terbaik untuknya bersama Fenerbahce.”