Manajer Chelsea Frank Lampard memberikan penilaian soal penampilan rekrutan barunya Timo Werner dan Kai Havertz. Lampard mengaku puas melihat penampilan keduanya.

Werner dan Havertz menjalani debutnya di Premier League ketika menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. The Blues menang 3-1 dalam pertandingan tersebut.

Ketiga gol Chelsea dicetak oleh Jorginho, Reece James dan Kurt Zouma. Sementara tuan rumah sempat mencuri gol melalui Leandro Tossard.

Werner sangat cemerlang saat memimpin lini depan Chelsea. Striker Jerman itu memenangkan penalti yang dikonversi Jorginho di pertengahan babak pertama.

Werner memang tidak mencetak gol dalam pertandingan melawan Brighton. Kendati demikian, Lampard cukup senang dengan penampilan sang pemain.

"Saya suka bagaimana Werner muncul di berbagai area lapangan. Dia bukan penyerang yang selalu ada di sebelah bek, kadang ia turun ke belakang juga," kata Lampard.



"Kita juga melihat sedikit kecepatan yang membuatnya mendapat penalti. Saya rasa bolanya sedikit kejauhan, tetapi ia bisa menggapainya.

"Dia punya rasa lapar soal mencetak gol dan tak punya kompromi di lini depan. Kita melihat banyak hal yang akan dibawa Werner dari penampilan malam ini."

Havertz belum memberikan dampak besar di sepak bola Inggris. Namun, Lampard menyatakan sama senangnya dengan pemain berusia 21 tahun itu.

"Saya menyukainya. Ada momen ia menunjukkan kualitas dan ketenangan. Banyak beban di pundaknya soal harga, juga fakta bahwa ia masih muda dan datang dari liga lain," kata Lampard.

"Kita melihat sedikit kualitas dan bagaimana ia menerima bola. Havertz juga berlari mundur ke belakang untuk membuat intersep setelah kehilangan bola, ia menunjukkan karakter dan kualitasnya."