Penjaga gawang kawakan Juventus, Gianluigi Buffon turut mengucapkan selamat kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang baru saja menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Ronaldo mencetak satu gol kala Juventus mengandaskan Napoli 2-0 dalam partai Supercoppa Italiana yang digelar di Mapei Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Gol ini membuat Ronaldo kini menjadi top skorer sepanjang masa di laga resmi dengan 760 gol, melewati rekor 759 gol yang sebelumnya dipegang Josef Bican dan beberapa waktu lalu sukses ia samai.

Lewat akun Instagram pribadinya, Buffon pun memberikan ucapan selamat kepada Ronaldo. Selain sambil bercanda, Buffon juga memiliki panggilan baru untuk Ronaldo.

“Anda bisa menghindarkan saya dari beberapa gol. Pokoknya, selamat atas rekor karier kesekian Anda. CR… 760!” tulis Buffon.

Ronaldo pun memberikan balasan singkat terhadap ucapan selamat yang disampaikan Buffon," Terima kasih, legenda!"

Namun, rekor terbaru Ronaldo ini sepertinya tidak diakui oleh semua pihak. Federasi Sepak Bola Republik Ceko memberikan sanggahan bahwa CR7 telah memecahkan rekor Bican.

“Komite Sejarah dan Statistik Federasi Sepak Bola Ceko menghitung semua gol yang dicetak oleh sang legenda Josef Bican dan kami dapat menyatakan bahwa dia mencetak 821 gol dalam pertandingan resmi,”

Jika sanggahan ini ternyata memang sesuai fakta, maka kini Ronaldo harus mencetak 62 gol lagi untuk melewati rekor Bican.