Chelsea berhasil memetik kemenangan saat bertemu Fulham dalam Premier League. Meski begitu, kemenangan tersebut diraih dengan bersusah payah.

Chelsea bertemu Fulham pada hari Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan The Blues dengan skor tipis 1-0.

Di atas kertas, Chelsea seharusnya tidak perlu menemui kesulitan saat bertemu Fulham. Terlebih jika berkaca kepada posisi mereka masing-masing di klasemen sementara Premier League.

Bahkan Fulham harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-44. Antonee Robinson dikartu merah wasit setelah melakukan pelanggaran brutal terhadap Cesar Azpilicueta.

Setelah unggul jumlah pemain, Chelsea baru bisa mencetak gol pada menit ke-78. Mereka mencetak gol tersebut melalui Mount.

Lampard selaku manajer Chelsea memiliki alasan untuk kesulitan yang dihadapi timnya. Ia mengatakan bahwa kepercayaan diri para pemainnya tidak terlalu tinggi.

"Ini adalah tekanan untuk memindahkan bola, menyerang ke sisi sayap, membukanya, membuat mereka berlari dan menciptakan peluang," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Kami melakukan itu. Hanya karena performa saat ini agak lebih sulit, kepercayaan diri tidak cukup di sana. Tapi kami menemukannya jadi saya sangat senang."

Lampard percaya bahwa kemenangan atas Fulham itu pada akhirnya bisa diraih jika Chelsea bermain dengan sabar.

"Saya percaya pada kualitas para pemain. Ada perasaan kami akan mendapat gol, karena tekanannya konstan. Hanya perlu tetap sabar dengan umpan kami dan saya pikir kami melakukannya," lanjutnya.