Erling Haaland terus menunjukkan aksi impresif bersama Borussia Dortmund. Bukan hanya menjadi mesin gol di pentas domestik, Erling Haaland juga terus mencetak gol di Liga Champions.

Akhir pekan lalu, Erling Haaland membuat publik terpukau dengan empat golnya ke gawang Herta Berlin. Empat gol itu menjadi momen perayaan gelar Golden Boy 2020 yang baru saja diraih Erling Haaland.

Haaland pun mengantar Dortmund menang dengan skor 2-5 atas Herta Berlin. Pemain 20 tahun sudah mencetak 10 gol di Bundesliga, hanya kalah dari Robert Lewandowski yang mencetak 11 gol.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Erling Haaland lalu mencetak dua gol di Liga Champions. Dortmund pun menang 3-0 atas Club Brugge pada laga Rabu (25/11/2020) dini hari WIB di Signal Induna Park.

Haaland masih tertinggal dari Lewandowski di pentas Bundesliga untuk gelar top skor. Akan tetapi, di Liga Champions, mantan pemain Molde tersebut unggul dari Lewandowski dan penyerang top lainnya.

Erling Haaland kini menjadi top skor sementara Liga Champions dengan enam gol.

Penyerang timnas Norwegia itu unggul satu gol dari Marcus Rashford [Manchester United] dan Alvaro Morata [Juventus]. Lalu, ada Diogo Jota dari Liverpool yang punya empat gol tetapi klubnya belum memainkan laga matchday keempat.

Nama-nama di atas masih unggul dari penyerang top seperti Lionel Messi [3 gol], Cristiano Ronaldo [1 gol] atau Lewandowski [2 gol].

Secara keseluruhan, Erling Haaland kini telah mencetak 16 gol hanya dari 12 laga di Liga Champions. Jumlah gol yang dicetak eks pemain RB Salzburg itu bahkan lebih banyak dari Paulo Dybala atau Roberto Firmino.

Haaland juga punya gol lebih banyak daripada Pierre-Emerick Aubameyang di Liga Champions.

Nama-nama legendaris pun telah dilewati Haaland. Ronaldo [Brasil] hanya mencetak 14 gol di Liga Champions sepanjang karirnya. David Villa dan Miroslav Klose pun punya catatan gol di bawah Erling Haaland.