Bek muda Oscar Mingueza baru saja menjalani debutnya bersama Barcelona. Sang pemain menjelaskan bagaimana perasaannya setelah pertandingan tersebut.

Mingueza menjadi starter Barcelona dalam pertandingan melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Dia menjadi starter setelah raksasa Spanyol itu kehabisan stok bek tengah.

Pemain berusia 21 tahun itu berduet dengan Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona. Mingueza dipercaya bermain selama 90 menit di Stadion NSK Olimpiyskiy.

Debut Mingueza itu berakhir dengan manis. Tim asuhan Ronald Koeman itu berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Dynamo Kiev.

Usai pertandingan, Mingueza mengaku merasa sangat senang. Akhirnya cita-citanya untuk membela tim utama Barcelona tercapai.

"Saya sangat bahagia. Setelah bertahun-tahun bekerja keras, pengorbanan dan penderitaan untuk melakukan debut saya di Liga Champions, menang dan melakukannya dengan tim terbaik di dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Mingueza di situs resmi UEFA.

Pertandingan melawan Dynamo Kiev jelas menjadi pertandingan yang spesial bagi Mingueza. Meski begitu, dia juga tidak lupa dengan dukungan dari orang-orang terdekatnya selama ini.

“Pada malam seperti ini saya mengingat semua keluarga saya, teman-teman saya, pacar saya – orang-orang yang selalu ada untuk saya dan yang karenanya tahu betapa kerasnya saya bekerja, betapa saya telah berkorban untuk sampai ke sini," lanjutnya.

"Semoga ini hanyalah awal dari hal-hal yang jauh lebih besar."

Pelatih Barcelona Ronald Koeman juga sangat puas dengan performa Mingueza. Dia menilai pemain berusia 21 tahun tersebut sudah tampil cukup bagus.

"Oscar Mingueza menunjukkan bahwa hari ini kami bisa mengandalkan dia," kata pelatih asal Belanda tersebut.