Direktur Barcelona, Guillermo Amor, memastikan kalau timnya bakalan mencari penyerang anyar dalam waktu dekat. Beberapa nama pun telah ia kantongi, dengan kemungkinan perekrutan dalam status pinjaman.

Benar, bursa transfer musim dingin sudah ditutup sejak bulan berpindah ke Februari alias beberapa pekan yang lalu. Namun Barcelona mendapatkan kebijakan untuk mencari penyerang anyar dengan beberapa ketentuan.

Mereka diperbolehkan merekrut pemain anyar sebagai pengganti pemain yang cedera. Dan seperti yang diketahui, Barcelona baru saja kehilangan Ousmane Dembele karena cedera parah yang membuatnya harus absen selama beberapa bulan.

Regulasi dari federasi sepak bola Spanyol pun tidak serta merta membuat Barcelona leluasa mencari pemain anyar. Barcelona hanya diperbolehkan merekrut striker baru yang bermain di kompetisi Spanyol saja.

Pada suatu kesempatan, Amor mengkonfirmasi kalau Barcelona sudah mengantongi beberapa nama kandidat penyerang anyar. Namun ia enggan membeberkan pemain-pemain yang masuk dalam pantauannya.

"Kami tidak bisa menyebutkan nama. Pemain lain telah pergi dan kami harus melihat dan menunggu bagaimana situasi Dembele sebelum membuat keputusan," ujar Amor seperti yang dikutip dari Goal International.

"Jika memang ada kesempatan yang bagus untuk merekrut seseorang, maka kami akan melihat lagi apa yang bisa kami lakukan," lanjutnya.

Barcelona sendiri mendapatkan opsi penyerangan yang cukup baik sewaktu menghadapi Real Betis dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (10/2/2020) kemarin. Ketiga golnya dipersembahkan oleh pemain yang notabene bukan penyerang.

Frenkie De Jong, Sergio Busquets, dan Clement Lenglet saling bergantian menjebol gawang Real Betis dan membuat Barcelona menang dengan skor 3-2. Ketiganya mendapatkan sumbangan assist dari sang bintang, Lionel Messi.

Performa skuat besutan Quique Setien tersebut membuat Amor merasa puas. Hasil tersebut seolah menjadi pembuktian bahwa Barcelona masih bisa disebut sebagai klub hebat, kendati kerap mengecewakan fansnya belakangan ini.

"Kami bangkit dan menunjukkan bahwa kami adalah sebuah tim pemenang. Kami adalah tim kuat yang ingin bertarung untuk segalanya. Kami menunjukkan wajah dan membuat banyak peljuang," pungkasnya.