Arsenal dikabarkan Football Espana tertarik mendapatkan winger Barcelona, Malcom , pada Januari 2019. Namun, The Gunners bakal bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga kepincut dengan si pemain.

Sejak ditebus dari Bordeaux pada 24 Juli 2018, Malcom kesulitan menembus skuat inti Barca. Kalah bersaing dengan Lionel Messi membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, pemain 21 tahun tersebut baru tampil dalam 12 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dengan waktu bermain selama 447 menit. Dari 12 laga itu, dia baru mendulang dua gol.

Jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil membuat Malcom santer disebut bakal angkat kaki dari Camp Nou. Apalagi, dia butuh menit bermain demi menjaga kans membela timnas Brasil di Copa America 2019.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan Arsenal untuk menggaet Malcom dari Los Cules. Tim Meriam London rencananya ingin meminjam Malcom pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Meski begitu, peluang Arsenal mendapatkan jasa pemain bernama lengkap Malcom Filipe Silva de Oliveira itu tidak akan mudah. Pasalnya, rival sekota The Gunners, Tottenham Hotspur, juga ingin menggaet Malcom.

Tottenham membutuhkan tambahan tenaga di lini serang. Saat ini, The Lilywhites kehilangan Harry Kane dan Dele Alli yang bakal absen sampai awal Maret 2019. Keduanya tidak dapat tampil karena tengah dibekap cedera.

Arsenal dan Tottenham Hotspur pun akan berupaya keras untuk bisa menebus Malcom dari Barcelona. Sebab, beberapa klub di Italia dan China juga tengah memantau perkembangan Malcom di Barca.

Sumber: Football Espana