Kabar mengenai kedekatan AC Milan dengan penyerang asal Norwegia, Jens Petter Hauge, nampaknya bukan sekadar isu belaka. Klub raksasa Italia itu disebut tengah melakukan pendekatan personal terhadap sang pemain.

Sebelumnya, nama Jens Hauge cukup asing di telinga penikmat sepakbola. Namun semua berubah begitu pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga Liga Europa pekan lalu.

Ia menciptakan gol fantastis yang sempat membuat Rossoneri ketar-ketir. Sayang gol itu belum cukup membantu klubnya, Bodo/Glimt, meraih kemenangan di San Siro. Mereka kalah dengan skor 2-3.

Setidaknya, Hauge pantas berbangga karena telah berhasil mencetak gol fantastis ke gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma. Namun tidak ada yang menyangka kalau itu menjadi awal ketertarikan Milan terhadap Hauge.

Kabar ketertarikan Milan terhadap Hauge mencuat tidak lama setelah permainan berakhir. Bahkan sebelum Milan bertemu Crotone di pentas Serie A pada hari Minggu (27/9/2020), yang di mana hanya berselang tiga hari dari laga kontra Bodo/Glimt.



Ternyata Milan sudah melakukan tindakan selanjutnya. Dari laporan yang dirilis beberapa media seperti Sky Sport Italia, TMW, Sportitalia dan lainnya, Milan telah menjadwalkan pertemuan dengan agen sang pemain, Emefie Aneke Atta.

Disebutkan juga kalau Milan bisa merekrut sang pemain dengan harga yang sangat murah, yakni sebesar lima juta euro. Hauge sendiri sudah memberikan lampu hijau kepada Milan untuk membawanya pergi dari Bodo/Glimt.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah Milan akan menggunakan jasanya pada musim ini atau tidak. Sky Sports Italia mengklaim kalau Milan punya dua opsi: merekrutnya langsung atau meminjamkannya kembali ke Norwegia.

Hauge sedang mencatatkan namanya sebagai salah satu penyerang produktif di pentas Eliteserien. Dari 17 laga yang telah dilakoni, Hauge sudah membukukan total 14 gol dan sembilan assist.

Rupanya, ketertarikan tidak hanya datang dari AC Milan saja. Beberapa waktu lalu, nama Hauge sempat dikaitkan dengan klub raksasa Inggris, Manchester United.